Selasa, 7 Desember 2010 00:08 WIB Issue Share :

'3 Hati 2 Dunia 1 Cinta' Film terbaik FFI 2010 borong Piala Citra

Jakarta — Film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’ panen penghargaan. Film ini menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang digelar di Jakarta, Minggu (6/12) dan disiarkan langsung RCTI.

Film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’ juga mengantarkan Reza Rahadian dan Laura Basuki sebagai pemeran utama pria dan wanita terbaik sekaligus Benny Setiawan sebagai sutradara terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2010.

“Aku nggak percaya. Rasanya jantung seperti turun ke bawah. Ini penghargaan tertinggi buat saya. Ibarat naik kelas, tahun lalu saya hanya mendapat pendatang wanita,” kata Laura usai menerima penghargaan itu di Central Park.

Laura mengalahkan Fanny Sabriana (Hari untuk Amanda), Titi Sjuman (Minggu Pagi di Victoria Park), Jajang C Noer (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), dan Vika Bravani (Alangkah Lucunya Negeri Ini).

Sementara Benny Setiawan, penghargaan itu adalah piala kedua setelah sebelumnya didaulat ke panggung menerima piala untuk kategori cerita adaptasi terbaik atas film yang sama ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’.

“Saya ingin membagi piala ini dengan yang lain juga seperti produser, sutradara. Ini pertama kalinya saya dinominasikan dalam FFI dan menang,” ujarnya.

Film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’ adalah karya ketiga Benny. Dua film sebelumnya adalah ‘Cinta Dua Hati’ yang juga dinominasikan dalam festival ini, dan ‘Bukan Cinta Biasa’.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Piala Citra untuk Lifetime Achievement kepada almarhumah Tuti Indramaloan atas dedikasinya kepada dunia film semasa hidupnya. mul

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…