Sport
Senin, 6 Desember 2010 - 17:21 WIB

Thailand: Gelora Bung Karno stadion keberuntungan!

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Pelatih Thailand, Bryan Robson optimistis bisa mengatasi tekanan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia yang akan memadati laga terakhir Grup A AFF Suzuki Cup 2010.

Pelatih asal Inggris itu yakin para pemainnya cukup berpengalaman untuk menghadapi intimidasi lawan. Robson berharap catatan baik selama di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Indonesia tetap berlanjut, Selasa (7/12).

Advertisement

“Stadion ini merupakan stadion keberuntungan kami, kami punya sejarah yang bagus di sini,” ungkap Robson. Indonesia tumbang di tangan Tim Gajah Perang di final AFF 2002 dan semifinal AFF 2008.

“Para pemain saya punya pengalaman di pertandingan besar dengan stadion besar, jadi cukup percaya diri,” lanjut mantan pemain Timnas Inggris dan Manchester United itu.

Robson juga cukup puas dengan kondisi para pemain yang lebih baik dibanding saat pertama kali datang di Indonesia. Beberapa pemain kunci baru menjalani kompetisi local saat menginjakkan kaki ke Jakarta.

Advertisement

“Saya tidak merasa pemain saya dalam kondisi fit karena harus menjalani tiga pertandingan dalam tujuh hari, tetapi memang lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap Robson.

Timnas Indonesia yang bakal dihadapinya sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara grup. Pelatih Alfred Riedl berencana mengistirahatkan sejumlah pemainnya. “Ya, mudah-mudahan dia mengistirahatkan sembilan pemainnya,” kelakar Robson.

“Namun itu tak berpengaruh. Biasanya pemain cadangan justru bermain ngotot untuk membuktikan diri,” tuntasnya.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif