News
Senin, 6 Desember 2010 - 20:15 WIB

Sebuah rumah warga Gilingan terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Peristiwa kebakaran terjadi di rumah warga yang juga digunakan sebagai kios bensin di Cinderejo, Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (6/12) pukul 07.30 WIB. Akibatnya, pemilik rumah menderita kerugian material jutaan rupiah dan terdapat dua korban luka bakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah, Rina R, 44, hendak menuangkan bensin ke dalam botol eceran. Sembari mengisi botol kosong, dirinya melakukan aktivitas di belakang rumah. Selang beberapa menit kemudian, dirinya melihat api melahap kios miliknya. Usut punya usut, kobaran api tersebut berasal dari api tungku yang menyambar bensin yang tumpah dari botol karena luber. Di tengah kejadian, terdapat seorang bocah yang tidak lain adalah cucu Rina R, yakni Elizabet Nia Aditya, 7,tersambar kobaran api.

Advertisement

“Saat pemilik kios pergi ke belakang, saat itulah bensin yang dituangkan ke botol luber. Tidak jauh dari tumpahan bensin terdapat tungku yang sedang dinyalakan pemiliknya. Makanya, terjadilah kebakaran hebat,” tegas Kapolsek Banjarsari, AKP Erwin Hartadinata didampingi Kanitreskrim, Iptu Edi Hartono dan Kasi Humas, Aiptu Basuki mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada Espos seusai kejadian berlangsung.

Dia mengatakan, terdapat dua korban yang mengalami luka bakar, yakni pemilik kios, Rina R dan cucunya, Elizabet. Keduanya dilarikan ke rumah sakit (RS) Brayat Minulya guna mendapatkan perawatan intensif.

“Untuk yang Rina hanya rawat jalan. Sedangkan, Elizabet rawat inap.Karena yang terakhir ini mengalami luka di bagian tangan dan kaki.Kebakaran kali ini murni akibat kelalaian pemilik rumah,” ujarnya.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gilingan Kebakran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif