Senin, 6 Desember 2010 20:15 WIB Hukum Share :

Sebuah rumah warga Gilingan terbakar

Solo (Espos)–Peristiwa kebakaran terjadi di rumah warga yang juga digunakan sebagai kios bensin di Cinderejo, Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (6/12) pukul 07.30 WIB. Akibatnya, pemilik rumah menderita kerugian material jutaan rupiah dan terdapat dua korban luka bakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah, Rina R, 44, hendak menuangkan bensin ke dalam botol eceran. Sembari mengisi botol kosong, dirinya melakukan aktivitas di belakang rumah. Selang beberapa menit kemudian, dirinya melihat api melahap kios miliknya. Usut punya usut, kobaran api tersebut berasal dari api tungku yang menyambar bensin yang tumpah dari botol karena luber. Di tengah kejadian, terdapat seorang bocah yang tidak lain adalah cucu Rina R, yakni Elizabet Nia Aditya, 7,tersambar kobaran api.

“Saat pemilik kios pergi ke belakang, saat itulah bensin yang dituangkan ke botol luber. Tidak jauh dari tumpahan bensin terdapat tungku yang sedang dinyalakan pemiliknya. Makanya, terjadilah kebakaran hebat,” tegas Kapolsek Banjarsari, AKP Erwin Hartadinata didampingi Kanitreskrim, Iptu Edi Hartono dan Kasi Humas, Aiptu Basuki mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada Espos seusai kejadian berlangsung.

Dia mengatakan, terdapat dua korban yang mengalami luka bakar, yakni pemilik kios, Rina R dan cucunya, Elizabet. Keduanya dilarikan ke rumah sakit (RS) Brayat Minulya guna mendapatkan perawatan intensif.

“Untuk yang Rina hanya rawat jalan. Sedangkan, Elizabet rawat inap.Karena yang terakhir ini mengalami luka di bagian tangan dan kaki.Kebakaran kali ini murni akibat kelalaian pemilik rumah,” ujarnya.

pso

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…