Senin, 6 Desember 2010 15:53 WIB Sragen Share :

Ribuan siswa Kumbang Malam diwisuda

Sragen (Espos)–Ribuan siswa angkatan ke-15 Lembaga Pendidikan Kumbang Malam, Taraman, Sidoharjo, Sragen melaksanakan wisuda pada Senin (6/12) di Padepokan Kumbang Malam Sragen. Wisuda sabuk putih itu sengaja mengambil momentum malam 1 Sura.

Pimpinan Lembaga Kumbang Malam KH Suparno yang akrab disapa Mbah No saat dijumpai wartawan Senin, mengungkapkan wisuda sabuk putih tahun ini diikuti sebanyak 3.000 siswa dari segala penjuru daerah di Indonesia. Wisuda sabuk putih di kantor pusat ini, terangnya, hanya satu tahun sekali dengan jumlah siswa berbeda-beda.

“Beberapa tahun lalu jumlah siswanya mencapai 6.000 orang, sekarang hanya Rp 3.000 orang. Setiap angkatan jumlahnya bervariasi. Wisuda bakal dimulai malam 1 Sura atau nanti malam dengan dzikir dan tahlil dan dilanjutkan dengan pemotongan rambut dan kuku, serta penyembelihan ayam,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…