Soloraya
Senin, 6 Desember 2010 - 18:17 WIB

Proyek sumur dalam, Pemkot akan temui warga Lemah Abang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo rencananya akan bertemu dengan sejumlah warga RW XII Lemah Abang, Kadipiro, Banjarsari, yang tergabung dalam Forum Masyarakat RW XII Lemah Abang, Rabu (8/12). Pertemuan itu terkait penolakan warga terhadap proyek pembuatan sumur dalam di wilayah RT 5/RW XII.

Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo mengemukakan melalui pertemuan itu, Pemkot berharap dapat mengetahui persoalan apa yang sebenarnya menyebabkan warga menolak pembuatan sumur dalam di wilayah RT 5. Sebab menurut Wawali, sebelum proyek itu mulai dilaksanakan, Pemkot telah melakukan survei dan mayoritas warga setempat menerima dilaksanakannya proyek tersebut.

Advertisement

“Kami juga belum mengetahui, penolakan warga dasarnya apa. Sebab sebelum proyek tersebut dilaksanakan, Pemkot sudah melakukan survei dan mayoritas warga telah menyetujui pelaksanaan proyek tersebut. Apalagi tujuan proyek itu kan baik dan akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Wawali ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (6/12).

Diberitakan SOLOPOS, Senin (6/12), belasan warga RW XXI Lemah Abang, Kadipiro, Banjarsari, yang tergabung dalam Forum Masyarakat RW XXI Lemah Abang mendatangi lokasi proyek pembuatan sumur dalam di wilayah RT 5/RW XXI, Minggu (5/12) siang. Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap proyek yang diklaim tidak dibutuhkan warga.

Rudy, sapaan akrab Wawali, menjelaskan proyek pembuatan sumur dalam itu merupakan program pemerintah pusat dengan tujuan mengantisipasi agar dalam jangka waktu 20 tahun ke depan, warga di wilayah itu tidak kesulitan dalam memperoleh air bersih. Saat ini, lanjut dia, proses awal pembuatan sumur dalam di RT 5 yang sudah sampai tahap penyambungan sampai ke rumah tangga bahkan sudah berjalan.

Advertisement

Lebih lanjut Rudy menjelaskan cara kerja sumur dalam yang mengambil air tanah tidak akan berpengaruh terhadap keluarnya air dangkal di sumur-sumur rumah warga lainnya.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif