Senin, 6 Desember 2010 14:16 WIB Sport Share :

Presiden SBY puji penampilan Timnas sepak bola

Karangasem–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji penampilan tim sepak bola nasional yang berlaga dalam Piala ASEAN Football Champion.

Di sela-sela pidatonya pada acara peresmian Balai Produksi Induk Udang Unggul di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (6/12), Presiden menilai keberhasilan tim nasional sebagai juara grup adalah awal yang baik.

“Paling tidak ada dua hal, ini awal yang baik. Yang kedua, ternyata Indonesia bisa. Ternyata memang bisa kalau semua mental bisa,” ujarnya.

Meski demikian, Presiden mengingatkan agar tim nasional jangan cepat puas dengan keberhasilan tersebut dan agar keberhasilan itu dijadikan cerita sukses pertama yang harus diikuti sukses-sukses berikutnya.

“Jangan cepat puas, masih panjang,” ujarnya.

Kemenangan berturut-turut tim nasional ketika menaklukkan Malaysia dengan skor 5-1 dan Laos dengan skor 6-0 membawa kebanggaan tersendiri bagi Presiden setelah terakhir kali menonton laga tim nasional Indonesia dikalahkan tim nasional Uruguay dengan skor 7-1.

“Saya pun merasakan apa namanya kegetiran waktu kita kalah telak dengan kita tidak berputus asa dan mengembangkan sepak bola. Ada yang membanggakan ketika timnas kita mengalahkan Mayasia 5-1 dan Laos 6-0,” demikian Presiden.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…