Senin, 6 Desember 2010 00:32 WIB Sport Share :

Piala AFF
Filipina secara mengejutkan kalahkan Vietnam 2-0

Hanoi–Filipina secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Vietnam 2-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF 2010 di Stadion My Dinh National, Hanoi, Minggu (5/12).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Vietnam jelas diunggulkan melawan Filipina yang lolos ke babak putaran final Piala AFF 2010 lewat jalur kualifikasi. Namun, Filipina sukses membalikkan prediksi.

Christopher Greatwich membuka malapetaka Vietnam lewat golnya pada menit ke-38. Ini adalah gol kedua bagi gelandang serang keturunan Inggris tersebut di ajang Piala AFF 2010.

Vietnam yang membutuhkan kemenangan untuk melangkah ke babak final usai melumat Myanmar 7-1 di laga pertama, berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, anak asuh Henrique Calisto justru kembali kebobolan di babak kedua.

Kali ini giliran mantan striker binaan Chelsea, Phil Younghusband, yang berhasil membobol gawang Vietnam untuk membawa Filipina unggul 2-0 pada menit ke-79.

Hasil ini membuat peluang tiga tim, Filipina, Singapura dan Vietnam untuk melangkah ke babak semifinal masih terbuka lebar. Puncak klasemen digenggam Filipina dengan empat poin, unggul produktivitas gol atas Singapura. Vietnam ada di posisi 3 dengan tiga poin. Sedangkan Myanmar harus angkat koper.

Dengan demikian calon lawan tim nasional Indonesia di babak semifinal belum bisa ditentukan. Vivanews.com

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…