Senin, 6 Desember 2010 11:04 WIB Internasional Share :

Perompak bajak kapal Bangladesh di India

Dhaka–Perompak telah membajak sebuah kapal berbendera Bangladesh di lepas pantai India di Laut Arab, kata beberapa pejabat pelayaran Bangladesh, Minggu (5/12) waktu setempat.

“Para perompak mulai naik kapal setelah mengejar M.V. Jahan Moni di Laut Arab pada Ahad,” kata seorang pejabat senior di Departemen Perkapalan Bangladesh (BSD).

“Kami telah meminta bantuan dari tim anti-perompakan di Dubai dan Singapura serta penjaga pantai India,” kata Laksamana Muda Bazlur Rahman, kepala bagian pelayaran itu, pada Reuters, tanpa memberikan perincian lagi.

BSD, satu bagian dari kementerian perkapalan, mengawasi dan mengatur pelayanan pelayaran eksternal kapal dan feri. “Kapal itu telah dibajak oleh perompak,” kata seorang pejabat BSD lainnya.

Kapal dengan 16 awak milik sebuah perusahaan pelayaran Bangladesh itu sedang menuju ke arah Eropa dengan barang dagangan dari Singapura, menurut BSD. Tidak ada perincian lainnya mengenai kapal itu yang bisa didapat dengan segera.

Para perompak Somalia telah mengumpulkan puluhan juta dolar uang tebusan dari membajak kapal di Lautan India dan Teluk Aden, meskipun pembajakan Ahad itu terjadi sekitar 3.000 Km di timur Somalia.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….