Senin, 6 Desember 2010 13:50 WIB News Share :

Hari kejepit, ratusan anggota DPR bolos sidang

Jakarta–Kerja di antara dua hari libur atau hari kejepit juga berlaku di DPR. Dalam sidang paripurna untuk penetapan calon komisioner KY, anggota yang hadir hanya 301 orang saat dibuka. Padahal jumlah legislator ada 560 orang.

“Jumlah anggota yang hadir ada 301 orang, maka sudah memenuhi kuorum,” kata pimpinan sidang, Pramono Anung, saat membuka rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/12).

Dengan demikian, masih ada sekitar 259 anggota yang tidak hadir saat pembukaan rapat. Hal ini terlihat dari kosongnya sejumlah deretan kursi di dalam ruangan.

Usai sidang, Pramono kembali dikonfirmasi soal banyaknya anggota Dewan yang bolos. Menurut dia, ada penambahan sekitar 100 orang anggota saat sidang berlangsung.

“Menurut saya cukup banyak, agak surprise juga karena pas sidang berjalan jumlahnya ada 400 lebih,” jawab Pramono.

Namun dia mengakui soal kehadiran ini masih harus diperbaiki. Karena itu, peran Badan Kehormatan (BK) DPR perlu dikuatkan.

“Harus diberdayakan BK-nya supaya lebih baik,” tutupnya,

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…