Senin, 6 Desember 2010 05:29 WIB Wonogiri Share :

Hari ini, Labuhan Ageng Sembukan digelar

Wonogiri (Espos)–Tradisi tahunan Labuhan Ageng di Pantai Sembukan, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri akan digelar, Senin (6/12) siang ini.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, akan ada beberapa perubahan dalam penyelenggaraan acara ini, tanpa mengurangi daya tariknya sebagai atraksi wisata.

Salah satu perubahan itu adalah larung kepala kerbau/sapi yang biasanya menjadi acara inti, pada penyelenggaraan kali ini akan ditiadakan.

Hal itu sudah menjadi kesepakatan warga dan tokoh masyarakat setempat, guna menghilangkan unsur-unsur yang dinilai berbau syirik.

“Tahun ini memang tidak akan ada larung kepala kerbau. Acara akan diisi dengan tasyakuran dan gelar potensi budaya, serta pertunjukan wayang semalam suntuk,” ungkap tokoh masyarakat yang juga ketua panitia Labuhan Ageng, Bambang Gunarso, saat dihubungi Espos, Minggu (5/12).

shs

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…