Ketua Dewan Pers Bagir (JIBI/Solopos/Dok.) Bagir Manan (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 6 Desember 2010 10:22 WIB Hukum Share :

Bagir Manan akan bersaksi untuk Gayus

Jakarta–Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan akan menghadiri persidangan kasus mafia pajak dengan terdakwa Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (6/12). Rencananya, Bagir memberikan keterangan sebagai saksi ahli.

“Bagir Manan konfirm hadir,” kata salah satu kuasa hukum Gayus, Pia Nasution, Senin (6/12).

Sedangkan, mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji belum bisa dihadirkan sebagai saksi meringankan. Pengadilan belum mengeluarkan penetapan agar Susno bisa hadir.

“Tapi Susno Duadji sampai Sabtu lalu belum ada penetapan pengadilannya untuk hadir dalam sidang hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Gayus menginginkan Bagir bersaksi karena Bagir dianggap bisa menjelaskan secara menyeluruh tanggung jawab Gayus sebagai pegawai Direktorat Perpajakan.

Dari perspektif hukum dan administrasi negara, Bagir bisa menjelaskan sampai mana tanggung jawab Gayus sebagi bawahan, yang hanya punya kapasitas memberi usul untuk materi yang dijadikan dari SK yang ditandatangani dirjen.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…