Senin, 6 Desember 2010 14:31 WIB Karanganyar Share :

Anggota Kodim 0727 latihan menembak

Karanganyar (Espos)–Ratusan anggota Kodim 0727 Karanganyar berlatih menembak di lapangan tembak Yonif 413 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Senin (6/12) pagi. Latihan tersebut bertujuan untuk melatih ketepatan menembak para personil TNI.

Latihan dimulai pukul 08.00 WIB. Satu per satu, para anggota Kodim berlatih menembak menggunakan pistol dengan peluru kaliber 9 mm. Mereka harus menembak dengan jarak 15 meter dari target tembak.

Selain itu, para anggota TNI juga harus menembak dengan jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang dengan peluru kaliber 5,56 mm. Masing-masing anggota mendapatkan kesempatan menembak sepuluh kali untuk masing-masing kelas tembak.

Menurut koordinator latihan tembak, Kapten (Inf) Wuryanto, latihan menembak itu dilakukan tiga bulan sekali. “Latihan menembak ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan para anggota Kodim dalam mempertahankan wilayah teritorial masing-masing,” kata Wuryanto.

m87

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…