Minggu, 5 Desember 2010 14:10 WIB Internasional Share :

Pesawat Rusia tabrak gedung, 2 orang tewas

Moskow–Kecelakaan maut menimpa pesawat udara Rusia. Pesawat komersial itu tergelincir di runway lalu menabrak gedung.

Dua orang tewas dan 80 orang lebih terluka akibat insiden itu.

Sebelumnya, pesawat itu melakukan pendaratan darurat di Bandara Moskow setelah mengudara selama 30 menit akibat mesin mati, Sabtu (4/12). Dua mesin mati saat mengudara sedangkan 1 mesin tidak berfungsi saat mendarat.

Pesawat TU-145 buatan Rusia milik maskapai Dagestan Airlines itu membawa 155 penumpang. Pesawat itu keluar dari landasan di Bandara Domodedovo, di pinggiran Moskow.

Penyelidik menyatakan setelah pesawat take off, dua mesin rusak sehingga kapten memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Domodedovo.

“Saat pendaratan, mesin ketiga tidak berfungsi sehingga pesawat terguling di luar landasan pacu, menabrak bangunan. Akibatnya dua orang meninggal,” imbuhnya seperti dilansir detikcom, Minggu (5/12).

Kecelakaan itu sangat fatal, sehingga disebut sebagai keajaiban karena yang meninggal hanya dua orang.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…