Minggu, 5 Desember 2010 05:51 WIB Sport Share :

Persis evaluasi diri

Solo (Espos)--Kurangnya komunikasi antar pemain mengakibatkan performa Persis Solo pada dua laga tandang terakhir ini tidak bisa maksimal.

Diharapkan pada laga tandang mendatang lawan Persemalra, Tual, Maluku Tenggara tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini mampu mencuri poin.

“Kami tadi tidak jadi latihan, karena hujan. Kesempatan itu kami gunakan untuk evaluasui tim. Sehingga seluruh pemainĀ  mulai dari striker sampai kiper bicara satu persatu apa permasalahan mereka,” terang pelatih Persis, Inyong Lolombulan di Solo, Sabtu (4/12).

Setelah evaluasi, ungkap dia, terungkap beberapa persoalan yang mengganjal. Di antaranya pada dua bentrok di luar kandang skuat Inyong ini dinilai kurang komunikasi antarpemain, kurang tenang, kurang percaya diri dan sebagainya.

Dia menilai jika unsur-unsur di atas tak bisa berjalan lancar dikhawatirkan akan memengaruhi kekompakan tim. Terkait itu pada pertandingan lawatan di Persemalra dia meminta seluruh pemain mengeluarkan kemampuan yang dipunyainya.

“Saya berharap anak-anak mau bicara sehingga bisa berkomunikasi dengan baik,” terang dia.

Inyong menjelaskan kekalahan telak di dua laga luar kandang lalu akibat skuatnya bermain tegang. Sedangkan pada laga terakhir lawan Mitra Kukar Kaltim, Haryadi dkk dinilai minder menghadapi tuan rumah yang bermaterikan para pemain yang telah memunyai nama.

“Mungkin karena melihat lawan yang akan dihadapi merupakan para pemain yang telah memunyai nama, maka kepercayaan diri anak-anak menjadi kurang,” katanya.

ian

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…