Minggu, 5 Desember 2010 05:39 WIB Sport Share :

Barcelona kokoh di puncak klasmen setelah bantai Osasuna 3-0

Osasuna – Lionel Messi kembali menunjukkan “sihirnya”. Pemain Terbaik Dunia itu mencetak dua gol dan satu asisst saat timnya membantai Osasuna 3-0 dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (5/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengamankan posisi Barca di puncak klasemen. Apa pun hasil yang diraih Real Madrid, Barca dipastikan akan tetap bertengger dengan nyaman di singgsana Divisi Primera La Liga.

Pertandingan Barca lawan Osasuna sendiri sempat tertunda 30 menit karena Xavi dan kawan-kawan telat datang ke Stadion El Sadar. Adanya salah pengertian antara manajemen Barca dan Federasi Sepak bola Spanyol membuat pertandingan nyaris diibatalkan. Untungnya, salah pengertian itu dapat diselesaikan dengan baik-baik sehingga pertandingan tetap berjalan.

Barca sempat kewalahan di menit-menit awal. Setiap kali Xavi atau Andres Iniesta menguasai bola, kerumunan gelandang Osasuna langsung mengepung mereka. Akibatnya, Barca lebih banyak memutar-mutar bola di wilayah mereka sendiri.

Lama-kelamaan Barca mulai menemukan irama permainan mereka. Seperti biasa, Messi lagi-lagi menjadi aktor pemecah kebuntuan Barca. Mendapat ruang terbuka Messi langsung menggiring bola dan melepas umpan terobosan ke kotak penalti di menit 26. Bola dikejar Pedro dan langsung ditembak ke pojok kiri gawang tuan rumah, 1-0 untuk Barca.

Dua menit berselang giliran Pedro yang memberi umpan jitu kepada Messi. Sayang, usaha pemain internasional Argentina itu masih membentur tiang gawang.

Laju Messi tak tertahan lagi di menit ke-65. Umpan terobosan David Villa ia kejar dengan sprint yang sangat cepat. Pemain-pemain Osasuna yang coba mendekati Messi tak sanggup mengejarnya. Dengan elegan, Messi menaklukkan kiper Ricardo. Bola ia lesatkan ke tiang dekat gawang tuan rumah.

Adapun gol kedua Messi ia lesatkan melalui titik penalti, enam menit sebelum pertandingan berakhir. Kompas.com

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…