Minggu, 5 Desember 2010 15:25 WIB Haji Share :

Jemaah haji wafat lewati jumlah tahun lalu

Madinah–Jumlah jemaah wafat di tanah suci sudah melampaui angka kematian tahun 2009 lalu.

Hingga Minggu (5/12) ini, jumlah jemaah yang wafat tercatat 363 orang. Angka kematian tahun lalu hingga akhir musim haji tercatat 362 jemaah.

Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), mayoritas jemaah wafat di Mekah. Dari jumlah 363 jemaah wafat, dua orang jemaah haji Indonesia meninggal disebabkan penyakit influenza H1N1.

Mewaspadai H1N1, tim kesehatan PPIH melakukan berbagai upaya pencegahan antara lain dengan memeriksa suhu badan jemaah sebelum pulang ke tanah air.

Jemaah SOC 48 yang akan pulang ke Tanah Air, Sabtu (4/12) kemarin malam telah diperiksa suhunya.

Hasil pemeriksaan tersebut terdapat 7 jemaah haji yang suhunya di atas 38 derajat celcius. Salah seorang jemaah SOC 48, SHO, meninggal karena H1N1. Tujuh jemaah tersebut akan terus dipantau hingga sampai di Tanah Air.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…