Minggu, 5 Desember 2010 09:51 WIB Tokoh Share :

Irfan Bachdim wujudkan mimpi

Jakarta–Penampilan bagus Irfan Bachdim saat melawan Malaysia ternyata bukan sensasi sesaat. Usai kembali mencetak gol, nama pemain blasteran Indonesia-Belanda itu kian dielu-elukan fans. Satu mimpinya pun sudah terwujud.

Saat Indonesia menggasak Malaysia 5-1, Rabu (1/12) kemarin, Irfan langsung jadi idola baru fans ‘Merah Putih’. Satu gol yang dicetaknya serta aksinya di lapangan saat itu mengundang decak kagum. Tak heran jika ia sempat menjadi trending topic di Twitter.

Pemujanya pun didominasi kaum hawa yang menggilai wajah tampan milik pesepakbola 22 tahun itu. Namun tak sekadar bertampang rupawan, Irfan memang memiliki talenta besar yang ia dapat saat menimba ilmu di akademi sepakbola Ajax Amsterdam dan FC Utrecht.

Setidaknya itu yang ditunjukkan Irfan saat Indonesia menghadapi Laos di laga kedua Grup A Piala AFF, Sabtu (4/12) malam WIB. Para pendukung yang menanti kembali aksi Irfan dibuat puas.

Daya jelajah yang tinggi ke seluruh penjuru lapangan, skill individu yang dibarengi naluri gol tinggi membuat Irfan jadi andalan baru di lini depan.

Hasilnya? Irfan kembali mencetak gol keduanya bagi timnas Indonesia diteriakkan ‘Irfan Bachdim, Irfan Bachdim’ oleh puluhan ribu penonton yang memadati stadion terbesar di Tanah Air itu.

Sebuah fenomena yang membuat Irfan senang bukan kepalang. Bagi pemain Persema Malang itulah mimpi dia sebagai seorang pesepakbola dan berjanji terus memberikan penampilan terbaik di lapangan selama dipercaya oleh pelatih Alfred Riedl.

“Sungguh luar biasa. Ini impian masa kecil saya. Bermain di stadion yang penuh, mencetak gol dan suporter meneriakkan nama Anda. Impian saya menjadi kenyataan. Saya akan terus memberikan penampilan terbaik saya di lapangan,” sahut Irfan saat ditemui di Mixed Zone usai pertandingan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…