Minggu, 5 Desember 2010 01:51 WIB Klaten Share :

Dinkes intensif teliti air di Kemalang

Klaten (Espos)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten tengah intensif melakukan penelitian terhadap sampel air yang tersebar di Kecamatan Kemalang.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya zat berbahaya yang terkandung dalam air tersebut setelah erupsi Gunung Merapi.

Kepala Dinkes Klaten, dr Ronny Roekmito saat dihubungi Espos, Sabtu (4/12), mengatakan sampel air itu diambil dari sembilan titik yang tersebar di sejumlah desa di Kemalang. Beberapa desa yang diteliti kandungan airnya antara lain Sidorejo, Tegalmulyo, Kendalsari, Talun, Bumiharjo, dan lain-lain.

“Desa-desa itu saat ini sudah dihuni kembali oleh warganya setelah beberapa hari ditinggal mengungsi. Kandungan air di Desa Balerante justru tidak kami teliti karena warganya masih berada di pengungsian,” terang dr Ronny.

mkd

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…