Minggu, 5 Desember 2010 15:53 WIB News Share :

Banjir lahar dingin kembali landa Magelang

Magelang–Banjir lahar dingin kembali menyambangi Magelang. Akibat hujan deras yang mengguyur, Kali Putih yang melintasi kota tersebut meluapkan lahar dingin akibat erupsi Merapi hingga meluap ke jalan raya Yogya-Magelang. Lalu lintas pun macet.

Banjir lahar dingin kiriman dari lereng Gunung Merapi terjadi, Minggu (5/12) sejak pukul 13.00 WIB. Kemacetan tersebut cukup membuat antrean mobil panjang hingga lebih dari 2 km.

“Tadi macet cukup panjang, lebih dari 2 km,” terang Priyanda seperti dilansir detikcom.

Alat berat diturunkan untuk mengeruk lumpur yang berada di dalam Kali Putih. Luapan lahar dingin itu sempat mencapai hingga betis kaki orang dewasa, namun setelah dikeruk alat berat airnya pun surut kembali.

“Sekarang tinggal gerimis dan lalu lintas sudah mulai kembali lancar,” tambah warga asal desa Dukuh, Muntilan, sekitar 12 km dari Puncak Gunung Merapi.

dtc/nad

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…