Minggu, 5 Desember 2010 15:57 WIB Sukoharjo Share :

Alokasi BOS mulai dimasukkan ke RAPBD 2011

Sukoharjo (Espos)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo mulai memasukkan alokasi BOS pusat ke Rancangan  anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2011 yang tengah dibahas bersama pihak legislatif.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Sukimin saat dijumpai wartawan di Gedung DPRD Sukoharjo, Sabtu (4/12), menuturkan mekanisme penyaluran bantuan operasional sekolah (BOS) pada 2011 dari Pemerintahan Pusat akan dikirim langsung melalui APBD kabupaten.

“Kalau BOS dari pusat sudah ada di APBD kabupaten, maka pengiriman langsung ke rekening-rekening sekolah penerima BOS akan lebih cepat dan efektif,” jelas Sukimin.

Dia mengungkapkan, meski penyaluran BOS dikelola langsung oleh daerah akan tetapi pengawasan internal dan eksternal tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah pusat tetap memonitoring. Begitu juga pengawasan internal dari Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP), Inspektorat kabupaten atau provinsi serta pengawasan eksternal dari BPK tetap dilakukan,” jelas Sukimin.

hkt

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…