Minggu, 5 Desember 2010 16:50 WIB Sport Share :

Akhir musim, Neville gantung sepatu

Manchester–Cedera berkepanjangan menghalangi Gary Neville tampil maksimal. Defender Manchester United itu diyakini bakal pensiun di akhir musim ini karena tak akan diberi kontrak baru.

Pada musim ini, Neville memang jarang “kelihatan” di atas lapangan. Sejauh ini baru tiga kali tampil buat MU dengan dua kali menjadi starter. Terakhir kali, ia tampil saat ‘Setan Merah’ mengalahkan Wolverhampton di Piala Carling, akhir Oktober.

Neville adalah salah satu pemain veteran yang masih dipertahankan oleh timnya. Terlepas dari Edwin Van der Sar yang diduga kuat akan gantung sepatu seusai musim ini, masih ada Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Akan tetapi performa Neville bisa dibilang kalah dari dua rekannya itu yang terbukti masih bertaji. Walau baru dapat mencetak satu gol, kehadiran Scholes sempat berkali-kali menjadi inspirator timnya.

Sedangkan The Welsh Wizard masih menunjukkan fisik yang oke kendati usianya sudah mencapai 37 tahun.

Seperti yang diketahui, MU cuma memberikan perpanjangan kontrak per satu tahun bagi pemain yang telah berusia 32 tahun. Sementara kontrak Neville akan habis pada musim panas mendatang.

Menurut laporan Daily Mail, kondisi Neville yang demikian tidak memungkinkan bagi dia untuk diberi perpanjangan kontrak baru. Hal ini tersirat dari pernyataan Sir Alex Ferguson beberapa waktu silam.

“Ryan (Giggs) tak dapat dipercaya ia telah berusia 37 tahun sekarang. Tetapi fisiknya belum menurun. Tapi ini berbeda dengan Gary.”

“Kami akan memeriksa dia. Dia kembali dibebat cedera dan ini sulit ketika Anda sering dibekap cedera ketika usia Anda sudah mencapai 30an. Hal bagus dari Ryan tak terjadi kepada Gary.”

Sejak masuk skuad pada 1992-93, Neville kini memasuki musim ke-19 bersama MU. Sampai saat ini pemain bernama lengkap Gary Alexander Neville itu sudah tampil sebanyak 601 kali atau terbanyak kelima dalam sejarah timnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…