Sabtu, 4 Desember 2010 03:40 WIB Issue Share :

Watak gelar Wayangan Minggu Paing

Solo (Espos)–Komunitas Wayang Tradisi Kreatif (Watak) menggelar Wayangan Minggu Paing di Tanggul Dawung Wetan Kelurahan Danukusuman Serengan Solo, Minggu (4/12) malam.

Acara ini menampilkan dua dalang berbeda generasi, Ki Pahang Sunarno dan dalang cilik, Pranowo Aryo Widyas Toto serta kelompok karawitan Puspito Laras.

“Acara wayangan ini sebagai tindak lanjut workshop, diskusi dan pementasan wayang Kulit pada 5 Juli lalu. Kami mengadakan kegiatan ini lagi,” ungkap Ketua Komunitas Watak, Joko Bibit Santoso dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (30/11).

Joko berharap kegiatan Komunitas Watak dapat berlanjut ketiga, keempat dan seterusnya.

“Semoga terus berlanjut demi lestarinya kesenian wayang Kulit yang merupakan hasil puncak kebudayaan Indonesia dan dunia,” tandasnya.

m90/*

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…