Sabtu, 4 Desember 2010 02:08 WIB Sport Share :

Ujian serius kebangkitan Madrid

Madrid--Tim raksasa Spanyol yang tengah terluka, Real Madrid, bakal menjalani ujian serius untuk mengangkat kembali moral mereka ketika menjamu Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (5/12) dini hari WIB.

Masih hangat dalam ingatan skuat Los Blancos, julukan Real Madrid, betapa sakitnya dihancurkan Barcelona dalam duel sarat gengsi El Clasico awal pekan ini. Kini Madrid wajib melupakan kekalahan memalukan tersebut dan mendongkrak kembali kepercayaan diri mereka.

Masalahnya, Valencia yang saat ini berada di urutan kelima klasemen jelas bukan lawan enteng dan jelas menjadi rintangan besar bagi kebangkitan Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. “Kami tidak memperkirakan hal ini (kekalahan besar) dari Barcelona namun kami tidak hancur karena ini semua,” ujar pelatih Madrid, Jose Mourinho, dilansir dari googlenews.com.

“Kami harus lebih kuat lagi dan menatap ke depan ke masa depan,” imbuh pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Mourinho yang dihukum tak boleh mendampingi pasukannya dalam satu pertandingan Liga Champions tak bisa menurunkan striker Gonzalo Higuain yang mengalami cedera tulang ekor. Higuain akan segera naik meja operasi dan diprediksi bakal absen selama dua bulan.

Selain tanpa Higuain, Mourinho juga tak bisa menurunkan bek Sergio Ramos dan Ricardo Carvalho yang menjalani sanksi larangan tampil. Sementara top skorer mereka, Cristiano Ronaldo yang masih memulihkan memar engkel kaki kanan diragukan tampil.

Ramos menjalani sanksi setelah diganjar kartu merah dalam duel bertensi tinggi di Nou Camp. Kartu merah tersebut diterima Ramos setelah melakukan tekel kasal terhadap Lionel Messi lalu mendorong Carles Puyol dan Xavi.

Meski tak bisa tampil, Ramos mengingatkan rekan-rekannya untuk bereaksi tepat saat menghadapi Valencia. “Harga diri kami dan klub telah terluka, terutama karena kami tahu bahwa banyak fans Madrid yang masih sedih setelah kekalahan dari Barca. Kami butuh bangkit dan berhenti mengasihani diri kami sendiri. Pada Sabtu ini kami akan menjalani pertandingan penting menghadapi rival yang bermain bagus dalam musim ini,” ujar dia.

Meski atamosfer duel ini tak sepanas El Clasico, laga ini secara tradisional selalu berlangsung dalam tensi tinggi. Dan pasukan Unai Emery kini tengah dalam performa bagus dan mengantongi catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

“Real akan tampil sangat intens dan pasti sangat menginginkan kemenangan untuk membantu mereka melupakan mengenai pertandingan lainnya (kekalahan atas Barcelona). Saya berhadap kami tidak menjadi korban mereka,” ujar winger Valencia, Juan Mata.

anh

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…