Sabtu, 4 Desember 2010 19:15 WIB Sport Share :

Thailand dan Malaysia bermain imbang

Jakarta--Timnas Thailand dan Malaysia berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 dalam lanjutan penyisihan grup A AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/12).

Hasil imbang ini membuka peluang untuk kedua tim ke semifinal. Malaysia baru mengoleksi satu poin dari dua kali pertandingan sedangkan Thailand dua poin dari dua pertandingan imbang.

Di laga perdana mereka, Malaysia ditekuk 1-5 oleh Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2 lawan Laos.

Dalam laga kedua event sepak bola Asia Tenggara ini, Thailand mengubah formasi pemainnya dengan memasukkan enam pemain berbeda dari laga perdana yang imbang 2-2 melawan Laos.

Mereka adalah Nattaphong Samana, Nataporn Phanrit (kapten), Datsakorn Thonglao, Teerasil Dangda, Phichiphong choeichiu, Panupong Wongsa.

Demikian pula Malaysia mengubah formasi dengan memasukkan tiga pemain yakni Amar Rohidan dan Mahalli Jasuli termasuk kiper Khairul Fahmi menggantikan kiper Mohd Sharbinee Allawee yang kebobolan lima gol saat laga melawan Indonesia.

Pertandingan berjalan lambat karena kedua tim berhati-hati untuk membuka serangan dan peluang mencetak gol.

Namun, di babak pertama Thailand lebih menguasai jalannya pertandingan dengan beberapa kali serangan. Sebaliknya, Malaysia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Satu peluang emas Thailand lewat kaki Terrasil Dangda yang sebelumnya mampu mengecoh kiper Khairul Fahmi dan ia berdiri bebas, namun tendangannya malah melebar dari gawang Malaysia.

Dominasi Thailand tetap tak mampu membobol gawang Malaysia yang dijaga kiper Fahmi.

Fahmi yang layak menjadi bintang lapangan ini mampu menyelamatkan gawang Malaysia. Selain itu, memang lini belakang Malaysia cukup disiplin.

Thailand sendiri gagal mencetak gol dari banyaknya peluang yang tercipta. Termasuk tiga peluang Suchao Nuthum. Pelatih Bryan Robson pun memasukkan Kirati Keawsombut dan Therdsak Chaiman. Namun hingga pertandingan usai tak ada gol yang terjadi

Pada laga terakhir Selasa (7/12), Thailand akan bertemu tuan rumah Indonesia di Jakarta, sedangkan Malaysia menghadapi Laos di Palembang.

ant/nad

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…