Sabtu, 4 Desember 2010 17:19 WIB Sukoharjo Share :

Tanggul Sungai Samin kembali ambrol

Sukoharjo (Espos)--Tanggul Sungai Samin di Dukuh Karangale, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo kembali ambrol sepanjang 30 meter.
Padahal tanggul itu baru sepekan diperbaiki.

Kepala Dusun I Desa Kadokan, Sriyanto mengatakan ambrolnya tanggul Sungai Samin yang baru diperbaiki tersebut dipicu hujan deras yang terjadi pada Jumat (3/12) malam.

Longsoran tanah dari tanggul menyumbat saluran air terdekat hingga menggenangi kawasan permukiman setempat.

“Karena salurannya tertutup longsoran tanggul, airnya masuk ke permukiman. Sekitar 10 rumah hingga 15 rumah terkena dampak genangan airnya,” jelas Sriyanto kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Dia menambahkan, perbaikan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) pada tanggul anak Sungai Bengawan Solo kemarin tidak dilakukan permanen. Petugas dari BBWSBS hanya menguruk dan menambal bagian tanggul yang longsor dengan tanah.

hkt

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…