Sabtu, 4 Desember 2010 01:34 WIB Pendidikan Share :

Mapel batik jadi muatan lokal wajib

Solo (Espos)–Mata pelajaran batik ditetapkan sebagai muatan lokal wajib di 60 sekolah di Solo yang menjadi pilot project penerapan kurikulum batik.

Kebijakan ini didasarkan pada surat keputusan Walikota Solo Nomor 420/57/F/I/2010 dan berlaku mulai Tahun Ajaran 2010/2011 semester II atau sekitar Januari 2011.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan TK dan SD, Hasto Daryanto, ketika dihubungi Espos, Jumat (3/12), mengungkapkan pada semester I kurikulum batik masih menjadi bagian dari kegiatan ekstrakurikuler, tapi mulai semester depan akan menjadi muatan lokal wajib.

“Pada jenjang SD, kurikulum batik ditekankan pada pengenalan batik, SMP ditekankan pada pemahaman, pendalaman dan apresiasi, dan saat SMA ditekankan pada produksi batik,” ungkapnya.

ewt

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….