Sabtu, 4 Desember 2010 15:29 WIB News Share :

Inilah bursa calon ketua ICMI

Jakarta-– Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke V di Bogor bakal dibuka besok, Minggu (5/12). Gaungnya nyaris tak terdengar lagi.

Muktamar ICMI rencananya bakal di buka di Istana Bogor, Minggu (5/12). Salah satu agenda yang paling banyak dibincangkan adalah seputar ketua presidium ICMI berikutnya. Sejumlah nama memang sempat bermunculan untuk menggantikan Prof Dr Azzumardi Azra.

Data hasil pengamatan, beberapa sosok ngetop menghiasi bursa kandidat ketua ICMI. Putera bekas Presiden RI, BJ.Habibie yaitu Ilham Habibie salah satu kandidat yang dijagokan. Selain itu, ada juga seorang pengusaha terkenal yaitu Rahmat Gobel. Namun berkembang pula nama-nama lain, seperti Siti Nurbaya (Sekjen DPD), Dr M. Taufik, dan Prof Nanan Fatta Nasir.

“Nantinya, pengurus Orwil akan mempunyai kesempatan mengajukan tujuh nama calon Presidium. Nama-nama yang muncul itu kemudian akan dipilih lima orang teratas oleh peserta Muktamar sebagai Presidium,” jelas Hidayat Syarif ketua stering committe (SC) Muktamar V ICMI.

Muktamar V ICMI akan berlangsung di IPB International Convention Center (IICC), pada 4-7 Desember ini. Pembukaan Muktamar akan dilaksanakan di Istana Bogor oleh Wakil Presiden Boediono, Minggu (05/12). Setelah itu dilanjutkan dengan pidato kunci oleh Mantan Ketua Umum ICMI dan mantan Presiden RI Prof. Dr. BJ. Habibie.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….