News
Sabtu, 4 Desember 2010 - 15:29 WIB

Inilah bursa calon ketua ICMI

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke V di Bogor bakal dibuka besok, Minggu (5/12). Gaungnya nyaris tak terdengar lagi.

Muktamar ICMI rencananya bakal di buka di Istana Bogor, Minggu (5/12). Salah satu agenda yang paling banyak dibincangkan adalah seputar ketua presidium ICMI berikutnya. Sejumlah nama memang sempat bermunculan untuk menggantikan Prof Dr Azzumardi Azra.

Advertisement

Data hasil pengamatan, beberapa sosok ngetop menghiasi bursa kandidat ketua ICMI. Putera bekas Presiden RI, BJ.Habibie yaitu Ilham Habibie salah satu kandidat yang dijagokan. Selain itu, ada juga seorang pengusaha terkenal yaitu Rahmat Gobel. Namun berkembang pula nama-nama lain, seperti Siti Nurbaya (Sekjen DPD), Dr M. Taufik, dan Prof Nanan Fatta Nasir.

“Nantinya, pengurus Orwil akan mempunyai kesempatan mengajukan tujuh nama calon Presidium. Nama-nama yang muncul itu kemudian akan dipilih lima orang teratas oleh peserta Muktamar sebagai Presidium,” jelas Hidayat Syarif ketua stering committe (SC) Muktamar V ICMI.

Muktamar V ICMI akan berlangsung di IPB International Convention Center (IICC), pada 4-7 Desember ini. Pembukaan Muktamar akan dilaksanakan di Istana Bogor oleh Wakil Presiden Boediono, Minggu (05/12). Setelah itu dilanjutkan dengan pidato kunci oleh Mantan Ketua Umum ICMI dan mantan Presiden RI Prof. Dr. BJ. Habibie.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif