Sabtu, 4 Desember 2010 20:20 WIB Sport Share :

Indonesia unggul 2-0

Jakarta--Indonesia unggul 2-0 di menit 34! Setelah penalti Firman Utina, giliran M Ridwan mencetak gol untuk ‘Tim Merah-Putih’.

Indonesia langsung menekan sejak awal laga. Lewat sebuah serangan balik, Indonesia mengancam pertahanan Laos melalui M. Ridwan di sisi sayap kanan. Tapi umpan silang Ridwan masih bisa dihalau. Sepak pojok untuk Indonesia.

Pada menit ketujuh, Ridwan kembali mencoba peruntungannya. Tapi tendangan kaki kananannya dari luar kotak penalti membentur tubuh pemain Laos. Kembali, Indonesia mendapatkan sepak pojok.

Semenit berselang, umpan silang Firman Utina di sayap kiri diterima oleh Hamka Hamzah di tiang jauh. Sial bagi Hamka, sundulannya masih melenceng tipis.

Laos mendapatkan kesempatan emas pertamanya dalam laga ini. Sepakan Kaysone Soukhavong dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Indonesia. Nyaris.

Penalti untuk Indonesia! Cristian Gonzales dijatuhkan di dalam kotak penalti ketika memggiring bola di dalam kotak penalti.

Firman Utina maju menjadi eksekutornya, dan kapten Indonesia ini berhasil mengecoh kiper Sengphachan Bounthisanh untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Gol lagi untuk Indonesia! Aksi Ridwan, usai memanfaatkan blunder operan Kitsada, membawa Indonesia unggul 2-0 atas Laos.

Ridwan membawa bola sendirian ke dalam kotak penalti, ia mengecoh kiper Bounthisanh, dan menceploskan bola ke dalam gawang, meski sempat terpeleset.

Hingga babak I berakhir, Indonesia masih memimpin 2-0.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…