Sabtu, 4 Desember 2010 15:44 WIB Sragen Share :

IDI-RSUD Sragen adakan seminar hipertensi

Sragen (Espos)–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen mengadakan seminar sehari bertema ‘Penanganan Hipertensi Dalam Mencegah Kerusakan Target Organ’, Sabtu (4/12) di aula RSUD Sragen. Kegiatan tersebut digelar sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52  RSUD Sragen dan HUT Ke-60 IDI.

Pejabat Humas RSUD Sragen Febri Sadyastuti dalam siaran pers yang diterima Espos, Sabtu, menerangkan ada tiga materi seminar, yakni manajemen hipertensi pada penyakit jantung dengan pembicara dr Aminan SpJP, manajemen hipertensi dalam menghambat progresivitas penyakit ginjal kronik (CKD) dengan pembicara dr Wuryanto SpPD-KGH dan managemen hipertensi pada stroke akut dengan pembicara Prof Dr d Suroto SpS(K).

“Materi hipertensi diangkat karena penyakit itu merupakan faktor resiko utama tingginya terjadi angka kematian akibat komplikasi kardiovaskular. Dengan kondisi seperti ini diperlukan strategi komprehensif, karena dengan menurunkan tekanan darah, maka resiko morbiditas dan mortalitas kardiovaskular bisa dikurangi,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…