Sabtu, 4 Desember 2010 11:06 WIB Solo Share :

ICMI Jateng calonkan Ilham Habibie jadi Ketum

Solo (Espos)–Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Tengah menyalonkan Dr Ilham Habibie sebagai Ketua Umum (Ketum) ICMI 2010-2015 dalam Muktamar ke 5 ICMI di Bogor, Sabtu-Selasa (4-7/12).

Juru bicara ICMI Orwil Jateng, Gunoto Saparie dalam rilisnya, Sabtu (4/12) mengatakan, selama lima tahun terakhir ICMI dipimpin oleh sebuah presedium. Namun aktivitas dan kreativitas ICMI justru nyaris tak terdengar.

“Padahal di masa kepemimpinan Habibie ICMI sangat diperhitungkan baik secara intelektual maupun politis,” ujar Gunoto yang anggota Dewan Pakar ICMI Orwil Jateng ini.

Muktamar rencananya akan dihadiri sekitar 1.200 peserta, tamu undangan, para aktivis ICMI se-Indonesia dan penggiat ICMI luar negeri. Muktamar akan dibuka Wakil Presiden (Wapres) Boediono.

Lebih jauh Gunoto menyatakan, dalam muktamar nanti delegai Jateng akan menolak kepemimpinan model presedium dan tidak ingin ICMI dipimpin kalangan partai politik juga menteri. “Kami menolak intervensi dari mana pun,” tegasnya.

Delegasi ICMI Jateng terdiri dari 48 orang dan dipimpin dr Harun Alrasyid.

rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…