Sabtu, 4 Desember 2010 21:10 WIB News Share :

Fadli rencanakan sejumlah serangan teroris

Tangerang--Tersangka terorisme Fadli Sadama telah dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia.

Sejumlah serangan teroris sudah direncanakan Fadli yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 18.20 WIB sore tadi.

“Mereka (kelompok Fadli-red) planning penyerangan di wilayah Pekanbaru, seperti di Mumbai (serangan bersenjata-red),” kata Direktur Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kombes Petrus Golose, dalam jumpa pers di Terminal Kedatangan Internasional 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/12).

Di acara jumpa pers tersebut, Fadli berdiri dalam kawalan 3 orang anggota provos. Fadli, yang berkacamata dan berambut cepak ini, terlihat tenang saja.

Selain itu, tambah Petrus, Fadli juga berencana menyerang sebuah tempat wisata di Anak Gunung Krakatau. Petrus tidak menjelaskan detail tempat yang menjadi sasaran kelompok Fadli tersebut.

Terkait perampokan Bank CIMB di Medan, Petrus mengemukakan, Fadli yang merencanakan pola perampokan tersebut. “Kecepatannya berapa dan cara menyimpan kunci motor,” imbuh Petrus.

Lebih lanjut Petrus mengemukakan, bersama Toni Togar, Fadli juga terlibat dalam pemboman hotel JW Marriott pada tahun 2003. Fadli pun berencana membebaskan Toni yang kini ditahan di Lapas Siantar dengan cara menyandera Kepala Lapas.

“Dia akan membarter (sandera), tapi jika terjadi pengejaran, dia nggak segan melakukan pembunuhan,” jelas Petrus.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…