Jumat, 3 Desember 2010 11:29 WIB News Share :

Sultan dapat penghargaan lagi dari SBY

Jakarta-– Dalam waktu dua hari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kamis (2/12), Sultan mendapat penghargaan pendidikan, Jumat pagi (3/12), SBY menyematkan penghargaan ketahanan pangan.

Penghargaan ketahanan pangan diberikan Presiden SBY kepada Sri Sultan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat. Pemberian penghargaan ketahanan pangan ini karena DIY memenuhi empat kriteria.

Kriteria pertama yakni, di DIY ada kelembagann dan organisasi ketahanan pangan. DIY juga dinilai telah berupaya melakukan pembangunan ketahanan pangan.

Dua kriteria lainnya disebut bahwa DIY dapat mengatasi gizi buruk, rawan pangan, dan kemiskinan. Provinsi yang dipimpin Raja Jogja ini juga memiliki komitmen dan mendukung anggaran dalam pembangunan ketahanan pangan wilayah. DIY juga berinovasi dalam pembangunan ketahanan pangan wilayah.

DIY dinilai juga telah melakukan upaya pengembangan distribusi pangan lewat penyaluran minyak goreng bersubsidi. DIY dinilai berhasil menciptakan cadangan pangan melalui lumbung pangan, juga konsumsi dan keamanan pangan.

Selain DIY, ada juga 22 gubernur lain yang mendapat penghargaan. Empat gubernur lain yang mendapat penghargaan antara lain Gubernur Riau, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, dan DKI. Selain itu, sejumlah bupati, walikota, kelompok tani, dan eksportir, juga mendapat penghargaan.

vivanews/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…