Jumat, 3 Desember 2010 13:34 WIB Solo Share :

Solo raih dua penghargaan ITA 2010

Solo (Espos)–Kota Solo berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam penganugerahan Indonesia Tourism Award (ITA) 2010 yang digelar Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) bekerja sama dengan Majalah SWA dan Metro TV.

Dua penghargaan yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto di Studio Metro TV Jakarta, pada Kamis (2/12) malam itu adalah Kota Solo sebagai Kota Terfavorit dan Kota Solo sebagai Kota Dengan Pelayanan Terbaik.

Walikota Solo Joko Widodo dalam jumpa wartawan di Balaikota Solo, Jumat (3/12) mengaku sangat terkejut dengan diraihnya dua penghargaan tersebut. Sebab diakui Walikota, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam menggarap sektor pariwisata dan mempromosikan kota saat ini baru mencapai tahap penataan terhadap manajemen produk dan penciptaan citra kota, belum masuk pada manajemen pelayanan konsumennya (customer service).

“Saya sangat terkejut, namun sekaligus bangga dengan prestasi yang diraih oleh Kota Solo tersebut. Padahal pada tahap ini, kami baru dalam tahap penataan proses manajemen yang masih pada produk dan pencitraan, belum total pada customer-nya,” ungkap Walikota.

Penghargaan Kota Solo sebagai Kota Terfavorit, menurut Walikota, merupakan penilaian secara obyektif yang menunjukkan bahwa Kota Solo saat ini telah menjadi kota alternatif bagi para wisatawan untuk dikunjungi.

Hal itu, lanjut dia, juga terlihat dari semakin bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Bengawan. Berdasarkan data GTZ, sebutnya, pada tahun 2009 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo tercatat sekitar 26.000 orang untuk wisatawan mancanegara, sementara untuk wisatawan lokal tercatat ada sekitar 1.054.000 orang. Sementara hingga bulan Juni 2010, jumlah wisatawan mancanegara tercatat sekitar 22.000 orang, sedangkan wisatawan lokal tercatat sekitar 707.000 orang.

sry

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…