Jumat, 3 Desember 2010 19:10 WIB Karanganyar Share :

Polisi bekuk residivis kambuhan

Karanganyar (Espos)--Aparat Polres Karanganyar membekuk Kusnadi alias Tikus, 47, warga Kampung Badran RT 40/RW IX Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Yogyakarta lantaran terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di SMP 3 Wonosari, Gondangrejo tahun 2004 silam.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat (3/12), pelaku yang merupakan residivis kambuhan itu bersama dengan empat pelaku lainnya melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di SMP 3 Wonosari pada tanggal 1 Juni 2004 silam.

Sekitar pukul 01.00 WIB, kelima pelaku berusaha masuk dalam area sekolah yang dalam kondisi terkunci. Dengan melumpuhkan penjaga sekolah dan mengikatnya, pelaku kemudian mendongkal jendela masuk ke dalam ruang sekolah. Dari dalam ruangan, pelaku kemudian menggasak brangkas yang berisi uang Rp 10 juta dan berhasil membawa lari uang tersebut.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian berhasil meringkus satu tersangka bernama Maryono alias Gareng, 35 yang kini sudah dijatuhi vonis oleh majelis hakim.

Sementara dari keterangan Gareng dikembangkan pengejaran terhadap pelaku lainnya dan berhasil dibekuk tersangka Kusnadi pada Selasa (30/11) lalu setelah hampir enam tahun menjadi buronan polisi.

Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Djoko Satriyo Utomo mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso kepada wartawan mengatakan hingga kini jajaran kepolisian masih terus memburu tiga tersangka lainnya. AKP Djoko Satriyo mengatakan dari hasil pengembangan pihaknya telah mengantongi tiga nama tersangka tersebut.

“Kami masih terus memburu tiga tersangka yang lain. Mereka itu adalah kelompok lintas daerah yang bergabung dengan wilayah Solo dan Gondangrejo,” katanya.

isw

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…