Jumat, 3 Desember 2010 15:30 WIB Sragen Share :

Pilkada, Pemkab janjikan Rp 14,2 miliar

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menjanjikan alokasi anggaran Rp 14,2 miliar di APBD 2011 untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) boleh mendahului anggaran untuk kebutuhan Pilkada, jika APBD 2011 belum ditetapkan hingga awal tahun depan.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Darmawan Minto Basuki saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/12).

Sekda menyatakan draf kebijakan umum anggran (KUA) dan prioritas plafon anggran sementara (PPAS) segera dikirimkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pekan depan.

“KPU tidak perlu cemas atau khawatir tentang anggaran Pilkada. Yang jelas Pilkada tetap jalan terus, tidak akan molor. Jika RPABD 2011 baru ditetapkan Januari 2011, maka KPU bisa mengajukan permohonan kepada Bupati untuk mendahului penetapan atau mendahului anggaran, karena sifatnya darurat,” ujar Sekda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sragen pada 2011 mendatang terancam batal, lantaran belum ada kejelasan anggaran dari APBD 2011.

trh

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…