Jumat, 3 Desember 2010 22:47 WIB Wonogiri Share :

Penderita epilepsi tewas tenggelam

Wonogiri (Espos)--Warga Dusun Sumber RT 4/RW IX Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Mulyono, 34, ditemukan tewas tenggelam di sungai kecil tak jauh dari rumahnya, Jumat (3/12).

Korban diketahui menderita penyakit epilepsi sejak kecil dan diduga penyakitnya itu kambuh saat mencari kayu bakar di ladang dan jatuh ke sungai.

Camat Pracimantoro, Kuswandi, kepada wartawan, Jumat, mengungkapkan jenazah korban kali pertama ditemukan oleh seorang tetangganya, Kasino, dalam keadaan tengkurap di sungai sekitar pukul 10.30 WIB.

“Seperti biasa, pagi itu, korban pergi ke ladang untuk mencari kayu bakar. Karena punya riwayat epilepsi sejak kecil, korban selama ini tidak pernah dibiarkan pergi sendirian. Tapi entah bagaimana pagi itu dia pergi sendirian ke ladang dan kemungkinan penyakitnya kambuh tanpa ada orang di dekatnya yang bisa menolongnya. Dia jatuh ke sungai antara Dusun Pondok dengan Dusun Sumber,” ujar Kuswandi.

shs

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…