Jumat, 3 Desember 2010 12:51 WIB Hukum Share :

Masjid Ahmadiyah di Kebayoran Lama dirusak

Jakarta–Masjid Al Hidayah yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Gang Sekolah No 18 RT 1/1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Kamis malam (2/12), didatangi tamu tak diundang. Sekitar 30 orang datang dan melakukan pengerusakan masjid jamaah Ahmadiyah ini.

“Sekitar 30 orang datang dan langsung memecahkan lampu di gerbang masuk ke masjid. Kaca jendela masjid juga dilempari sampai pecah, itu sekitar pukul 01.00 WIB,” ujar saksi mata yang juga pengurus masjid Al Hidayah, Yakub kepada wartawan di lokasi, Jumat (3/12).

Menurut Yakub, 30-an orang tersebut setelah merusak lampu dan melempari kaca jendela masjid sempat ingin merangsek masuk ke dalam masjid. Namun karena pengurus masjid segera menghubungi pihak kepolisian, orang-orang yang tidak dikenalnya tersebut langsung meninggalkan lokasi.

“Polisi langsung datang, mereka jadi tidak sempat merusak ke dalam masjid. Tapi ada senjata tajam yang tertinggal di dekat masjid, mungkin mereka buru-buru jadi tertinggal,” terangnya.

Beruntung Masjid Al Hidayah hanya berjarak 20 meter dari Polsek Kebayoran Lama, sehingga saat kejadian polisi langsung bisa menghalau.

Masjid sampai pukul 11.30 WIB masih dijaga puluhan aparat kepolisian. Akses jalan menuju masjid dan lokasi di sekitar masjid juga tampak dijaga anggota Brimob.

“Katanya masih diurus, cuma belum ada yang ditangkap,” imbuh Yakub lirih.

dtc/rif

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…