News
Jumat, 3 Desember 2010 - 12:51 WIB

Masjid Ahmadiyah di Kebayoran Lama dirusak

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Masjid Al Hidayah yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Gang Sekolah No 18 RT 1/1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Kamis malam (2/12), didatangi tamu tak diundang. Sekitar 30 orang datang dan melakukan pengerusakan masjid jamaah Ahmadiyah ini.

“Sekitar 30 orang datang dan langsung memecahkan lampu di gerbang masuk ke masjid. Kaca jendela masjid juga dilempari sampai pecah, itu sekitar pukul 01.00 WIB,” ujar saksi mata yang juga pengurus masjid Al Hidayah, Yakub kepada wartawan di lokasi, Jumat (3/12).

Advertisement

Menurut Yakub, 30-an orang tersebut setelah merusak lampu dan melempari kaca jendela masjid sempat ingin merangsek masuk ke dalam masjid. Namun karena pengurus masjid segera menghubungi pihak kepolisian, orang-orang yang tidak dikenalnya tersebut langsung meninggalkan lokasi.

“Polisi langsung datang, mereka jadi tidak sempat merusak ke dalam masjid. Tapi ada senjata tajam yang tertinggal di dekat masjid, mungkin mereka buru-buru jadi tertinggal,” terangnya.

Beruntung Masjid Al Hidayah hanya berjarak 20 meter dari Polsek Kebayoran Lama, sehingga saat kejadian polisi langsung bisa menghalau.

Advertisement

Masjid sampai pukul 11.30 WIB masih dijaga puluhan aparat kepolisian. Akses jalan menuju masjid dan lokasi di sekitar masjid juga tampak dijaga anggota Brimob.

“Katanya masih diurus, cuma belum ada yang ditangkap,” imbuh Yakub lirih.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif