Jumat, 3 Desember 2010 23:41 WIB Sport Share :

Manajemen akan evaluasi tim Persis

Solo (Espos)--Menjalani dua kali laga tandang, Persis Solo memperoleh hasil mengecewakaan. Pertama, mereka dipermak Gresik United dengan skor 4-0 saat bermain di Stadion Petrokimia Gresik, 27 November lalu.  Hasil serupa kembali terulang, kini giliran Mitra Kukar yang mempermalukan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, dengan skor 4-0 di Stadion Madya Kudungga, Kamis (2/12).

Atas pencapaian ini, manajemen mengaku pusing. Mereka, mengaku, akan melakukan evaluasi untuk mencari solusi yang tepat agar skuatnya bangkit dari keterpurukan.

“Kami juga masih binggung. Apa sebenarnya permasalahaan tim ini (Persis). Apakah karena salah startegi pelatih atau memang faktor pemain yang kalah kualitas dari tim lawan. Oleh sebab itu, kami akan melakukan evaluasi,” ujar Asisten Manajer Persis, Totok Supriyanto kepada Espos, Jumat (3/12).

Meski demikian, Totok, mengaku, tidak menampik jika skuatnya musim ini memang memiliki sederet kelemahaan. Salah satunya, yakni dengan minimnya pemain berpengalaman di kubu Persis.

Sehingga saat menjalani laga tandang kontra dua tim yang kualitasnya di atas timnya Persis menderita kekalahaan mencolok. Oleh karenanya, ia tidak akan terburu-buru dalam melakukan evaluasi.

Ia masih harus menunggu hasil tandang berikutnya melawan Persemalra Tual, 9 Desember mendatang. Acuan hasil di Tual nantilah yang akan digunakan manajemen untuk melakukan evaluasi. Pasalnya, lawan yang dihadapi di Tual nanti, memiliki materi yang hampir sama dengan Persis.

“Acuan evaluasi nanti seusai laga melawan Persemalra. Apakah Persis kalah, seri atau menang? Kalau kalah, apakah dengan selisih besar? Itu yang akan menjadi acuan kami melakukan evaluasi,” imbuh Totok.

Persemalra memang memiliki materi yang berbeda dengan dua lawan Persis sebelumnya. Jika lawan sebelumnya, yakni Gresik United dan Mitra Kukar dipenuhi sederet pemain berkualitas, Persemalra hampir sama dengan Persis. Wakil Maluku Utara tersebut juga memiliki materi para pemain lokal dan belum berpengalaman di Divisi Utama.

Disinggung terkait kinerja pelatih Persis, Inyong Lolombulan dan para pemain, Totok, mengatakan sejauh ini skuatnya sudah berusaha maksimal. Oleh sebab, itu pihaknya mengaku belum ada wacana untuk melakukan perubahaan di Persis.

m89

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…