Jumat, 3 Desember 2010 17:53 WIB Boyolali Share :

Jembatan Kali Gandul runtuh

Boyolali (Espos)–Jembatan Kali Gandul di Kecamatan Cepogo, Kamis (2/12) sore, runtuh lantaran pondasinya tergerus aliran lahar dingin Merapi.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja ambruknya jembatan Kali Gandul itu sangat merugikan warga lantaran jembatan berukuran sekitar 3×7 meter itu selama ini menjadi satu-satunya akses penghubung bagi warga Dusun Sidopekso, Desa Gedangan dan Dusun Pedut, Desa Wonodoyo dengan Desa Sukabumi.

“Jalan ini menjadi akses utama perekonomian warga Dusun Pedut dan Wonodoyo. Ini juga jalur evakuasi. Warga tidak bisa keluar dengan ambrolnya jembatan ini,” ujar Taslim, warga Dusun Pedut yang ditemui di lokasi jembatan Kali Gandul, Jumat (3/12).

kha

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….