Jumat, 3 Desember 2010 20:10 WIB Klaten Share :

Dinkes imbau warga jauhi koloni lalat

Klaten (Espos)--Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengimbau warga menjauhi koloni lalat yang kian parah di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang.

Dinkes menilai, koloni lalat tersebut merupakan biang sumber penyakit yang membahayakan kesehatan warga.

Kepala Dinkes Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui wartawan, Jumat (3/12), mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya dari para TNI dan relawan yang berada di Desa Balerante, koloni lalat di desa yang sudah luluh lantak setelah diterjang awan panas pada awal November lalu itu kian meningkat dari hari ke hari.

“Lalatnya berukuran lebih besar dari lalat biasa dan berwarna hijau,” terang Ronny.

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan, lalat tersebut merupakan biang penyakit yang harus dijauhi oleh manusia. Menurutnya, ancaman penyakit disentri bisa terjadi jika lalat tersebut menghinggapi makanan yang dikonsumsi manusia. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga tidak terlalu lama berada di Desa Balerante.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….