Jumat, 3 Desember 2010 23:29 WIB Wonogiri Share :

60 Keluarga antre transmigrasi ke luar Jawa

Wonogiri (Espos)–Tidak kurang dari 60 keluarga telah mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri sebagai peserta program transmigrasi.

Sayangnya, kuota pemberangkatan transmigran yang ditetapkan untuk Kota Gaplek dalam setahun tidak mencapai jumlah itu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnakertrans Wonogiri, Sri Wiyoso, saat memberangkatkan 10 keluarga peserta program transmigrasi tahun 2010 di kantor Bidang Transmigrasi Dinsosnakertrans, Jumat (3/12) siang.

Sepuluh keluarga yang terdiri atas 34 jiwa dan berasal dari Puhpelem dan Tirtomoyo itu, direncanakan berangkat ke Desa Terentang SP 1, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (11/12). Tapi sebelumnya mereka harus mengikuti pelatihan keterampilan dari Pemprov Jateng di Semarang, selama sepekan.

“Selama sepekan di Semarang, mereka akan diberi pelatihan tentang teknologi pertanian, pertukangan dan home industry. Semua itu untuk mendukung kehidupan mereka di tanah tujuan transmigrasi,” jelas Sri Wiyoso.

shs

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…