Kamis, 2 Desember 2010 05:32 WIB Sport Share :

Thailand ditahan imbang Laos 2-2

Jakarta–Kejutan terjadi di pertandingan pertama Grup A Suzuki AFF Cup 2010. Salah satu tim kuat Asia Tenggara, Thailand, ditahan imbang Laos 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (1/12) sore WIB, Thailand dikejutkan oleh gol Laos di menit 54. Gol Laos diciptakan oleh Konekham Inntammavong. Beberapa saat setelahnya, Thailand sempat mencetak gol, namun dianulir lantaran terjadi pelanggaran terhadap kiper Laos.

Sarayoot Chaikumdee menjadi penyelamat Thailand setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 68. Tapi Laos kembali berhasil memperlebar kedudukan di menit 82 melalui Sopa Saysana.

Ketika pertandingan hampir habis, Thailand selamat dari kekalahan. Chaikumdee kembali membol jala Laos dan memaksakan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Berkat hasil ini, kedua tim berbagi angka sama, yakni satu. Posisi mereka di klasemen sementara berada di bawah Indonesia yang menang besar atas Malaysia 5-1.

Bagi pelatih Thailand, Bryan Robson, hasil ini bisa dibilang kurang menguntungkan. Belakangan, posisinya terngah dalam sorotan setelah serangkaian hasil yang kurang memuaskan diraih anak-anak asuhnya.Detik.com

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…