Kamis, 2 Desember 2010 21:01 WIB News Share :

SBY tepuk lengan kanan Sultan

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini memberikan penghargaan kepada Sultan HB X dan beberapa bupati/walikota se Indonesia atas jasa-jasanya di bidang pendidikan.

Saat memberikan penghargaan, SBY sempat menepuk lengan kanan Sultan.

Acara penganugerahan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (2/11) malam. Sultan mendapat giliran pertama pejabat yang mendapatkan penghargaan.

Tak ada obrolan antara kedua tokoh yang sedang ramai dibicarakan itu. SBY cuma menyalami kemudian menepuk lengan bagian kanan Sultan.

SBY tampil mengenakan seragam PGRI batik warna hitam dan putih. Sementara Sultan mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja warna putih dan dasi warna merah.

Sultan tampak agak tegang, sementara SBY tampak biasa-biasa saja, tidak tegang tapi juga tidak terlalu santai.

Saat nama sultan dipanggil untuk naik panggung, tepuk tangan keras dihadiahkan oleh ribuan guru kepada Gubernur DIY itu. Sementara peraih penghargaan lain, seperti Gubernur Jateng Bibit Waluyo tidak terlalu mendapat aplaus yang meriah seperti halnya Sultan.

Sebelum acara ini dimulai, Sultan sempat berkomentar jika dirinya tidak lagi mau mengomentari RUU DIY. Raja tanah Jawa ini tidak mau dihadap-hadapkan dengan pejabat lain, apalagi dengan presiden.

Dalam rapat paripurna menteri di Istana siang tadi, diputuskan bahwa Gubernur DIY dipilih langsung oleh rakyat. Draf RUU ini nantinya akan diserahkan ke DPR.

Apakah usulan pemerintah ini lolos di DPR? Kita tunggu saja.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…