Kamis, 2 Desember 2010 05:48 WIB Boyolali Share :

Ruas jalan Demangan-Senting diperbaiki

Boyolali (Espos)–Ruas jalan sepanjang 1,5 kilometer yang menghubungkan Desa Demangan dan Desa Senting Kecamatan Sambi, Boyolali diperbaiki. Kondisi jalan yang sebelumnya bergelombang dan penuh lubang di beberapa titik ditutup aspal hot mix serta beton.

Proyek perbaikan ruas jalan ini telah dikerjakan sejak 8 November silam dan direncanakan usai 31 Desember mendatang. Hingga Rabu (1/12), perbaikan telah mencapai hampir 80% lantaran tinggal sekitar 20 meter ruas jalan yang masih dibetonisasi.

Sepanjang 20 meter ruas jalan yang dibetonisasi atau disebut rigid tersebut mengalami kerusakan paling parah.

Menurut pengawas proyek dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Sambi, Slamet Widodo, lubang dengan diameter serta kedalaman hingga 30 cm menganga di ruas jalan yang masuk wilayah RT 3/IV Kebon Duren, Demangan.

Betonisasi kondisi jalan yang rusak parah mutlak diperlukan. Slamet menuturkan pengaspalan dengan hot mix belum cukup karena material aspal masih cenderung mudah terkikis.

“Bila dipaksakan menggunakan aspal di ruas jalan yang berlubang cukup dalam akan sia-sia karena nanti cepat juga rusaknya,” kata dia kepada Espos di lokasi.

m92

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…