Soloraya
Kamis, 2 Desember 2010 - 21:27 WIB

Pilkada Sragen terancam batal

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sragen pada 2011 mendatang terancam batal, lantaran belum ada kejelasan anggaran dari APBD 2011.

Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen segera mengalokasikan anggaran senilai Rp 14,2 miliar pada Desember tahun ini.

Advertisement

Desakan tersebut disampaikan Ketua KPU Sragen Agus Riewanto didampingi empat orang anggota KPU dan sejumlah staf KPU saat jumpa pers dengan wartawan, Kamis (2/12) di Sragen.

Menurut Agus, pembicaraan anggaran Pilkada antara KPU dan Pemkab sudah dilakukan pada 12 Agustus 2010, namun sampai sekarang tidak ada kejelasan tentang kepastian alokasi anggaran tersebut.

“Di tahun 2010 sudah dialokasikan anggaran untuk persiapan Pilkada senilai Rp 3 miliar sekian. Di APBD Perubahan 2010, kami tidak mengajukan. Tetapi kami mengajukan anggaran tahun 2011 senilai Rp 14,2 miliar dengan rincian kebutuhan anggaran Pilkada putaran I senilai Rp 9,1 miliar dan sisanya untuk Pilkada putaran kedua. Jika pada akhir tahun ini tidak ada kejelasan anggaran, maka Pilkada 2011 terancam batal atau ditunda,” tegas Agus.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif