Soloraya
Kamis, 2 Desember 2010 - 07:10 WIB

Pelantikan Bupati-Wabup, 800 aparat dikerahkan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebanyak 800 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan Bupati-Wakil Bupati Klaten terpilih Sunarna-Sri Hartini, Kamis (2/12), di Pendapa Setda Klaten.

Setiap tamu undangan yang hadir akan diberlakukan pemeriksaan ketat.
Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa saat dijumpai wartawan di sela-sela memimpin gladi pengamanan pelantikan, Rabu (1/12), menuturkan, pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup dengan menempatkan personel di semua titik.

Advertisement

“Tamu undangan kami minta memaklumi jika Polri memberlakukan pemeriksaan ketat karena Protabnya seperti itu,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada pintu depan Kompleks Setda dilakukan pengecekan terhadap siapa saja yang akan masuk. Termasuk para PNS yang berkantor di lokasi itu.

Disinggung apakah pihaknya menyiapkan peralatan berat semacam water canon untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan, Kapolres menjawab akan dilihat dulu eskalasinya semacam apa.

Advertisement

Menurutnya, sejauh ini belum ada kelompok massa yang memberitahukan akan mengadakan aksi unjuk rasa pada saat pelantikan.

“Kalau akan unjuk rasa, seharusnya memberitahukan tiga hari sebelumnya. Kalau tidak, kami berhak membubarkan, apalagi jika berlaku anarkis,” jelasnya. Meski demikian, Kapolres mengakui penyampaian aspirasi merupakan hak warga negara.

rei

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : 800 Aparat Dikerahkan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif