Haji
Kamis, 2 Desember 2010 - 09:48 WIB

Hari ini 5 Kloter tiba sekaligus

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)— Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo dijadwalkan menerima kedatangan jemaah haji dari lima kelompok terbang (Kloter) sekaligus, Kamis (2/12). Satu dari lima Kloter itu sebelumnya tertunda kedatangannya sejak Rabu (1/12) sore.

Sekretaris Humas PPIH Debarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, menyebutkan kelima Kloter tersebut yaitu Kloter 30, mengangkut jemaah dari Kabupaten Jepara, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sukoharjo, Kloter 31 Kabupaten Klaten, Kloter 32 campuran jemaah Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sragen, Kloter 33 Kabupaten Sragen, dan Kloter 34 Kabupaten Magelang.

Advertisement

“Karena ada lima Kloter sekaligus, kedatangan jemaah sangat padat pada hari ini dan kesibukan PPIH otomatis juga bertambah. Sebelumnya rata-rata hanya tiga Kloter/hari, bahkan kadang ada dua saja jika terdapat Kloter yang mengalami delay atau penundaan,” ungkapnya kepada Espos di Sekretariat Humas PPIH setempat Asrama Haji Dononudan,
Boyolali, Kamis (2/12) pagi.

Dikemukakan, Kloter 30 sebenarnya dijadwalkan tiba di Solo, Rabu (1/12) sore pukul 16.30 WIB. Namun karena kepadatan di Bandara King Abdul Azis di Jeddah, kedatangannya ditunda dan baru mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (2/12) pukul 03.36 WIB. Kemudian dari empat Kloter lain, Kloter 31 dan Kloter 32 dijadwalkan tiba pukul
10.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.

“Sedangkan Kloter 33 dan Kloter 34 yang mengangkut rombongan haji dari Kabupaten Sragen dan Kabupaten Magelang, kami dari PPIH masih menunggu konfirmasi jadwal lebih lanjut,” ujarnya.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif