Kamis, 2 Desember 2010 20:04 WIB Klaten Share :

Aparat polisi kembali temukan bom molotov

Klaten (Espos)–Selain menemukan bom molotov di dua pos Polisi, Polres Klaten juga menemukan dua bom yang sama di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen dan Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Rabu (1/12).

Informasi yang dihimpun Espos dari salah satu sumber di Polres Klaten yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (2/12), bom molotov yang ditemukan di Desa Manjung berupa rangkaian lima botol air mineral berisi bensin, detonator, kabel, dan timer dalam kemasan kardus.

Polisi telah menjinakkan dan mengamankan bom molotov tersebut sebelum meledak.

Sementara itu, Camat Polanharjo, Agus Salim saat dihubungi melalui telepon membenarkan adanya temuan bom molotov di wilayahnya.

Menurutnya, warga di sekitar lokasi merasa curiga dengan temuan kardus di depan Gereja Jatinom, Desa Karanglo, Polanharjo pada Rabu pagi. Agus menduga, bom tersebut sengaja ditaruh seseorang pada malam harinya.

“Setelah kardus itu dibuka ternyata ditemukan botol berisi bensin serta kabel. Warga curiga lalu melaporkan temuan itu ke Polsek setempat,” terang Agus Salim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, benda yang diduga bom molotov ditemukan di dua pos polisi (Pospol) lalu lintas Jalan Solo-Jogja, Rabu (1/12) pagi.

mkd

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…