Kamis, 2 Desember 2010 10:04 WIB Solo Share :

5 Jenis satwa TSTJ belum punya pasangan

Solo (Espos)–Lima jenis satwa koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo belum memiliki pasangan. Lima jenis satwa itu yakni harimau loreng, singa, macan tutul, kuda nil dan orang utan.

Pengelola kesulitan mendapatkan pasangan bagi satwa langka yang dilindungi itu karena sulitnya mendapat izin konservasi dari Kementerian Kehutanan. Penjelasan itu disampaikan Pelaksana Lapangan TSTJ, Totok Sunarto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Kamis (2/12).

“Harus ada izin konservasi dan berita acara kelayakan kandang dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kemenhut,” katanya.

Menurut Totok dalam waktu dekat TSTJ akan mendatangkan Orang Utan jantan dari Gembiro Loka Jogjakarta. Satwa itu akan dipasangkan dengan koleksi Orang Utan TSTJ yang selama ini belum pernah kawin.

“Sudah ada izin dari BKSDA Jateng, tinggal menunggu surat izin angkut dari BKSDA Jogjakarta. Dalam beberapa pekan ini mudah-mudahan sudah tiba di Solo. Untuk Satwa lain yang belum punya pasangan  akan terus kami upayakan,” imbuh dia.

kur

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…