Kamis, 2 Desember 2010 11:17 WIB Sragen Share :

4,5 Km saluran irigasi di Tanon alami pendangkalan

Sragen (Espos)–Saluran irigasi sepanjang 4,5 kilometer (km)  di Desa Jono, Kecamatan Tanon, tidak sehat alias tidak berfungsi secara normal. Saluran irigasi tersebut mengalami pendangkalan sekitar 33% sehingga merusak tanaman padi.

Terkait hal itu, pihak desa mengusulkan normalisasi saluran irigasi. Kepala desa (Kades) Jono, Tanon, Sunarno, Kamis (2/120 menerangkan usulan normalisasi saluran irigasi tersebut pernah diajukan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Sragen melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Namun, lantaran ada pergantian pejabat, usulan itu terhenti. Selanjutnya, di pertengahan tahun 2010, pihaknya mengajukan usulan yang sama kepada pemerintah pusat. Sayangnya hingga kini, belum ada kabar mengenai realisasi usulan itu.

“Waktu itu ada pergantian kepala dinas, dari Pak Darmawan ke Pak Zubaidi, jadi terhenti. Ini kami usulkan lagi tahun 2010 ke pusat. Sudah disurvei juga, beberapa pekan lalu,” ungkap Sunarno, kepada Espos, Kamis.

tsa

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…